TBNews, KEPAHIANG– Personil Polsek Kepahiang beserta dengan BPBD, BABINSA, Dan Perangkat Desa Karang Endah Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang mendatangi tanah longsor  yang terjadi di jalan yang menghubungkan antara Desa Karang Endah Kec. Kepahiang Kab. Kepahiang ke Desa Weskust Kec.Kepahiang Kab.Kepahiang.

Dengan kejadian tersebut kapolsek Kepahiang IPTU Desri Zaldi bersama anggota polsek dibantu masyarakat dan Babinsa bahu mendatangi TKP dan memasang Garis Polisi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut keterangan Kapolsek Kepahiang IPTU Desri Zaldi “Kejadian tanah longsor ini diakibatkan karena curah hujan yang melanda wilayah hukum polsek Kepahiang cukup deras sehingga air hujan mengerus tanah dan bahu jalan” terang Kapolsek.

Kapolsek Kepahiang IPTU Desri Zaldi., menyampaikan bahwa disamping melakukan himbauan dan penyuluhan kamtibmas agar para Bhabinkamtibmas juga  menyampaikan kepada warga binaannya, senantiasa waspada terhadap musim hujan.

“Disamping menyampaikan himbauan kamtibmas bhabinkamtibmas juga menyarankan agar para penghuni rumah yang ada pepohonan yang tinggi agar dipangkas daan yang dekat dengan aliran air atau rumahnya dekat tebing  supaya dibuat pondasi yang lebih kuat sehingga tidak terjadi lagi tanah longsor dan juga untuk keamanan dan kenyamanan warga serta penghuninya.”, terang Kapolsek Kepahiang.

#Kapolda Bengkulu, #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, # Kabid Humas Polda Bengkulu, #Kombes Pol Anuardi, #AKBP Yana Supriatna,S. I. K, M.Si#Polres Kepahiang, #Polsek Bermani Ilir, #Polsek Tebat Karai, #Polsek Ujan Mas, #Polsek Kepahiang, #Polsek Kabawetan, #SatLantas Polres Kepahiang,

Tinggalkan Balasan