TBNews, KEPAHIANG– Kepolisian Resor Kepahiang terus berupaya melakukan pencegahan kenakalan remaja dengan melakukan sosialisasi ke kalangan pelajar tingkat sekolah menengah Kejuruan (SMK) di daerah tersebut.

“Penting bagi pelajar untuk memahami dampak kenakalan remaja apalagi di tengah perkembangan teknologi informasi media sosial saat ini,” kata Kepala Satuan Binmas Polres Kepahiang IPTU Heri Kurniadi.

Disampaikan Heri, untuk mencegah kenakalan remaja khususnya kalangan pelajar Binmas Polres Kepahiang melakukan tatap muka langsung dengan pelajar salah satunya di SMK SPP Kepahiang.

Menurutnya, ada beberapa materi yang disampaikan di antaranya yaitu Edukasi Tentang Media Sosial dan mengenai kenakalan remaja yang berkaitan dengan cara mencegah maupun dampak dari kenakalan remaja itu sendiri yang dapat akibat terjadinya tindak pidana.

Dia mengatakan salah satu cara mencegah kenakalan remaja selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan adalah, pelajar harus bijak menggunakan media sosial, sehingga tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, tindak kekerasan hingga tawuran, bahkan penyalahgunaan narkotika.

“Usia remaja sangat rentan, sehingga perlu upaya pencegahan jangan sampai generasi muda kita terjerumus hal-hal negatif yang merusak masa depan,” ucapnya Kasatbinmas Polres Kepahiang.

Dikatakan kasat binmas, selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan untuk menghindari kenakalan remaja juga melalui kegiatan-kegiatan positif salah satunya berolahraga dan selalu ikut kegiatan keagamaan.

Sementara itu, Guru SMK SPP Kepahiang menyampaikan pihaknya menyambut baik kegiatan tatap muka Polres Kepahiang, banyak informasi dan pengetahuan yang diperoleh siswa dan siswi SMK SPP Kepahiang.

#Kapolda Bengkulu, #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, # Kabid Humas Polda Bengkulu, #Kombes Pol Anuardi, #AKBP Yana Supriatna,S. I. K, M.Si#Polres Kepahiang, #Polsek Bermani Ilir, #Polsek Tebat Karai, #Polsek Ujan Mas, #Polsek Kepahiang, #Polsek Kabawetan, #SatLantas Polres Kepahiang

Tinggalkan Balasan