TBNews, KEPAHIANG– Personil Sat Samapta Polres Kepahiang melaksanakan Pengawalan dan pengamanan tahanan, Pada Hari Rabu, (29/03/2023) pagi.
Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si melalui Kasat Samapta Polres Kepahiang Akp Irwan Saragih S.H mengatakan Kegiatan pengawalan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksankan oleh Satsamapta Polres Kepahiang.
Dalam kesempatan ini, Kasat Samapta menjelaskan bahwa tujuan utama dari pengawalan adalah mencegah segala bentuk tindakan kejahatan yang di tujukan kepada orang/tahanan/barang berharga/barang berbahaya yang menjadi objek pengawalan.
Lanjut, Kasat mengatakan bahwa para tahanan tersebut diberangkatkan dari Mapolres dengan menggunakan kendaraan truk tahanan yang dikawal oleh personel dalmas dan unit Patroli Samapta Polres Kepahiang.


“Kesigapan personil Polres Kepahiang ini bertujuan untuk mengantisipasi kejadian atau hal-hal yang tidak di ingin yang dapat terjadi pada saat perpindahan tahanan ini,” ucap Kasat
Lebih lanjut, Kasat Samapta juga mengatakan bahwa Pengawalan tahanan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tahanan kabur, dan mencegah segala bentuk tindakan yang tidak diinginkan.
“pelaksanaan pengawalan tahanan ini tidak terlepas dari kesiapsiagaan personel Samapta Polres Kepahiang yang selalu dilengkapi senjata saat proses pengawalan tersebut.” Tutup AKP Irwan Saragih.
#Kapolda Bengkulu, #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, # Kabid Humas Polda Bengkulu, #Kombes Pol Anuardi, #AKBP Yana Supriatna,S. I. K, M.Si#Polres Kepahiang, #Polsek Bermani Ilir, #Polsek Tebat Karai, #Polsek Ujan Mas, #Polsek Kepahiang, #Polsek Kabawetan, #SatLantas Polres Kepahiang

Tinggalkan Balasan