TBNews, KEPAHIANG — Bertempat di TK Pembina Kab. Kepahiang, Satbinmas melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bijak dalam Media sosial dan edukasi mengenai berita penculikan anak yang beredar (1/3/2023)

Dalam rangka menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif Satbinmas Polres Kepahiang melaksanakan sosialisasi dan edukasi di TK pembina Kab. Kepahiang untuk menanamkan kewaspadaan sejak dini.

Adapun rangkaian acara sosialisasi dan edukasi ini dibuka oleh Sambutan dari Kepala TK pembina setelah itu sambutan oleh Kasat Binmas Polres Kepahiang AKP Heri Kusniadi S.Sos

Dalam sambutannya,ibu Kepala TK Pembina kab. Kepahiang menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Satbinmas atas terlaksananya kegiatan yang sangat berguna bagi para Guru, orang tua maupun murid di TK pembina ini.

Satbinmas Polres Kepahiang memberikan beberapa contoh modus kejahatan dengan mempraktekan penculikan anak dengan iming-iming memberikan jajanan dan juga menjemput anak dengan mengatasnamakan atau modus orang tua si anak yang tidak bisa menjemput karena sesuatu hal.

Ada hal yang menarik dalam kegiatan ini, dimana anak-anak TK pembina diberikan hiburan berupa kuis yang telah dipersiapkan dorprise kepada para anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Satbinmas. Hal ini tentu menjadi antusias bagi anak-anak maupun orang tua/wali murid TK pembina Kab. Kepahiang.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh satbinmas dalam rangka mengedukasikan kepada orangtua dan atau anak-anak untuk tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal maupun tidak terprovokasi oleh berita hoak yang beredar.

#Kapolda Bengkulu, #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, # Kabid Humas Polda Bengkulu, #Kombes Pol Anuardi, #AKBP Yana Supriatna,S. I. K, M.Si#Polres Kepahiang, #Polsek Bermani Ilir, #Polsek Tebat Karai, #Polsek Ujan Mas, #Polsek Kepahiang, #Polsek Kabawetan, #SatBinmas Polres Kepahiang,

Tinggalkan Balasan