TBNews, KEPAHIANG– Ditbinmas Polda Bengkulu menggelar kegiatan Training of Trainer (TOT) Pemolisian Masyarakat (Polmas) kepada anggota Polres Kepahiang, Senin, (13/03/2023) di Aula ED Polres Kepahiang.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda Bengkulu KOMBESPOL Drs. Hermawan M.M dan Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Bengkulu KOMPOL Puji Agus Raharjo beserta tim, Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si, Para Kasat Dan Kapolsek Jajaran Polres Kepahiang serta para Kanit Binmas Polsek Jajaran bersama perwakilan Bhabimkamtibmas dan perwakilan Fungsi Teknis lainnya.


Kapolres Kepahiang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Ditbinmas yang sudah hadir di Polres Kepahiang dalam memberikan pelatihan.
“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Ditbinmas Polda Bengkulu. Seperti yang kita ketahui, saat ini Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri. Untuk itu perlu adanya bekal dan ilmu dari satuan atas terkait strategi dan pelaporannya. Untuk itu kami mohon petunjuk kepada tim dari Polda Bengkulu,” ucap Kapolres Kepahiang.
Sementara itu Dirbinmas Polda Bengkulu KOMBESPOL Drs. Hermawan M.M membeberkan bahwa tujuan dari kegiatan TOT ini merupakan latihan bersama tentang Polmas, terkait dengan bagaimana kita meningkatkan keterampilan personel terutama di Polres Kepahiang.


Dirbinmas juga menekankan kepada seluruh peserta untuk mengaktifkan Kembali Siskamling dan akan di lombakan oleh mabes Polri pada bulan Juli tahun 2023.
“Pada bulan Juli tahun 2023 ini nanti akan ada perlombaan dari Mabes Polri untuk siskamling yang ada di setiap wilayah, untuk itu diharapkan rekan-rekan Bhabinkamtibmas khususnya agar mengajak masyarakat desa binaannya untuk melaksanakan Siskamling demi menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.” Jelas Dirbinmas Polda Bengkulu.
#Kapolda Bengkulu, #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, # Kabid Humas Polda Bengkulu, #Kombes Pol Anuardi, #AKBP Yana Supriatna,S. I. K, M.Si#Polres Kepahiang, #Polsek Bermani Ilir, #Polsek Tebat Karai, #Polsek Ujan Mas, #Polsek Kepahiang, #Polsek Kabawetan, #SatLantas Polres Kepahiang

Tinggalkan Balasan