TBNews, KEPAHIANG – Untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personelnya, Satuan Samapta Polres Kepahiang Polda Bengkulu menggelar Latihan Pengendalian Massa ( Dalmas ).

Pelatihan Dalmas di gelar di halaman Mapolres Kepahiang setelah pelaksanaan apel Pagi Rabu, 17 Mei 2023.

Latihan Dalmas yang diikuti sekitar 30 Personel Satuan Samapta Polres Kepahiang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Kepahiang AKP Irwan Saragih S.H.

Kasat Samapta Polres Kepahiang AKP Irwan Saragih S.H menjelaskan Latihan dalmas ini merupakan Latihan rutin yang dilaksanakan oleh personal Sat Samapta Polres Kepahiang.
“Latihan dalmas ini merupakan Latihan rutin yang dilaksanakan oleh personal Sat Samapta Polres Kepahiang Untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan dalam pengendalian masa”. Jelas Kasat

“ Jadi latihan Dalmas ini sebagai langkah meningkatkan kemampuan personil samapta dalam fungsi teknis pengendalian massa serta untuk menjaga kesiapsiagaan seluruh Personel Polres Kepahiang, apabila dibutuhkan saat terjadi peningkatan eskalasi dalam aksi unjuk rasa ” kata AKP Irwan Saragih S.H.
Kasat Samapta berharap dengan adanya pelatihan ini seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan.


“ Selain untuk meningkatkan keterampilan Latihan Dalmas untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang kuat, sehingga kinerja personil tetap maksimal ” tutupnya.
#Kapolda Bengkulu #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kombes Pol Anuardi #Polres Bengkulu Selatan #Polres Kepahiang #Polres Mukomuko #Polres Rejang Lebong #Polres Bengkulu Tengah #Polres Lebong #Polres Seluma #Polres Seluma #Polres Kaur #Kapolres Kepahiang #AKBP Yana Supriatna #Kasatbinmas Polres Kepahiang #Binmas Polres Kepahiang

Tinggalkan Balasan