TBNews, KEPAHIANG– Puluhan Murid Taman-taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkari 30 Kepahiang berkunjung ke Polres Kepahiang, Selasa (22/8/2023) pagi. Kunjungan ini untuk melihat dari dekat aktivitas Polisi dan tugas-tugasnya. Rombongan Murid Bhayangkari didampingi guru-guru serta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari. Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kepahiang Bripda Ade Rizki Bintari langsung menyambut kedatangan murid-murid ini, kegiatan ini dalam rangka edukasi dan pengenalan tugas pokok Polri kepada murid TK tersebut.


“Mengenal sosok Polisi di kalangan Anak-anak usia dini masih menjadi tugas bagi para pembimbing dan Kepolisian itu sendiri, dan kegiatan di kalangan Anak TK ini diakomodir oleh Sat lantas Polres Kepahiang,
Pada kegiatan ini, Murid-murid TK memberikan edukasi kepolisian dan ilmu lalu lintas serta mengarahkan murid TK ke Taman Lalu Lintas Satlantas Polres Kepahiang untuk mengenalkan rambu rambu Lalu Lintas dan memberikan pembinaan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas di usia dini.


Sementara itu, Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna,S.I.K,M.Si menuturkan bahwa kesempatan berkomunikasi dengan Anak Usia Dini sangat tepat yang harus dilakukan oleh Polisi, agar anak-anak usia dini terekam dalam sanubarinya muncul kecintaan kepada figur seorang Polisi. Sehingga ungkapnya, kelak dapat tumbuh menjadi dewasa serta menjadi masyarakat yang paham tugas-tugas Polisi dan menjadi masyarakat Indonesia yang taat hukum serta cinta Polisi.
”Kegiatan ini adalah program yang sangat positif, baik bagi Polri dan lingkungan pendidikan anak usia dini, semakin mendekatkan emosional antara Anak-anak dengan Polisi, semakin akrab dan mencintai sosok Polisi yang humanis,” pungkasnya.
#Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kabid Humas Polda Bengkulu #Kapolda Bengkulu #Kapolda Bengkulu #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kombes Pol Anuardi #Polres Bengkulu Selatan #Polres Kepahiang #Polres Mukomuko #Polres Rejang Lebong #Polres Bengkulu Tengah #Polres Lebong #Polres Seluma #Polres Seluma #Polres Kaur #Kapolres Kepahiang #AKBP Yana Supriatna #Kasatbinmas Polres Kepahiang #Binmas Polres Kepahiang #PolisiRW

Tinggalkan Balasan