TBNews, KEPAHIANG– Untuk mengatisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) saat musim kemarau, Personil Polres Kepahiang dan Polsek jajaran memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk tidak melakukan pembakaran lahan maupun sampah sembarangan.
Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si mengungkapkan membakar sampah ataupun membakar lahan di musim kemarau ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan Kebakaran Hutan dan lahan.

   

“Membakar sampah dimusim kemarau ini sangatlah rawan terjadinya kebakaran, ditambah insensitas angin yang cukup kencang dapat menyebabkan api membesar dan meluas sehingga kemungkinan terjadinya Karhutla sangat besar“ Ucap Kapolres Kepahiang.
Kapolres Kepahiang juga menambahkan bahwa dirinya telah memerintahkan seluruh jajaran Polres Kepahiang dan Polsek Jajaran untuk menghimbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar lahan demi mencegah terjadinya karhutla.

“Demi mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Hukum Polres Kepahiang, saya telah memerintahkan seluruh jajaran Polres Kepahiang untuk menghimbau seluruh Masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk tidak membakar sampah sembarangan ataupun membakar lahan.“Lanjut AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si.
“Diharapkan Masyarakat Kabupaten Kepahiang dapat mengikuti himbauan untuk tidak membakar sampah dan lahan agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan.” Tutup Kapolres Kepahiang.


#Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kabid Humas Polda Bengkulu #Kapolda Bengkulu #Kapolda Bengkulu #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kombes Pol Anuardi #Polres Bengkulu Selatan #Polres Kepahiang #Polres Mukomuko #Polres Rejang Lebong #Polres Bengkulu Tengah #Polres Lebong #Polres Seluma #Polres Seluma #Polres Kaur #Kapolres Kepahiang #AKBP Yana Supriatna #Kasatbinmas Polres Kepahiang #Binmas Polres Kepahiang #PolisiRW

Tinggalkan Balasan