TBNews, KEPAHIANG – Hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah Masyarakat kali ini diwujudkan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Padang Lekat Kec. Kepahiang Kab. Kepahiang Briptu Gilang AP. Hadirnya Bhabinkamtibmas ini untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di antara Masyarakat yang berselihih. Melalui program Problem solving untuk memecahkan masalah yang dilaksanakan oleh pengemban fungsi Bhabinkamtibmas Polri untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan.
Briptu Gilang AP mendapati laporan Masyarakat bahwa terjadinya keributan antara warga binaannya langsung mendatangi tempat kejadian untuk segera melaksanakan permasalahan yang ada. Kegiatan problem solving kali ini dilaksanakan di mako Polsek Kepahiang, Sabtu (09/09/2023) dengan dihadiri oleh kedua belah pihak dan juga ketua RT setempat.

  
Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Kepahiang IPTU Desri Zaldi mengatakan bahwa permasalahan yang ada di Masyarakat ini sudah ditangani oleh Bhabinkmatibmas dan telah mendapati kesepakatan damai.
“Terkait permasalahan yang terjadi di antara warga Kel. Padang Lekat Kec. Kepahiang ini, kami langsung menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada agar keributan tersebut tidak menjadi gangguan kamtibmas” Ucap Kapolsek.
“Setelah dimediasi oleh Bhabinkamtibmas, kedua belah pihak yang berselisih untuk saat ini sudah mendapatkan kesepakatan berdamai dan kedua belah pihak berjanji untuk tidak saling membuat keributan untuk kedepannya” Lanjut IPTU Desri Zaldi.
Sementara itu dalam penyelesaian masalah tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan nasehat dan pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak agar tercipta rasa aman dan damai dalam mewujudkan situasi yang kondusif.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas,”ucap Kapolsek.
#Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kabid Humas Polda Bengkulu #Kapolda Bengkulu #Kapolda Bengkulu #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kombes Pol Anuardi #Polres Bengkulu Selatan #Polres Kepahiang #Polres Mukomuko #Polres Rejang Lebong #Polres Bengkulu Tengah #Polres Lebong #Polres Seluma #Polres Seluma #Polres Kaur #Kapolres Kepahiang #AKBP Yana Supriatna #Kasatbinmas Polres Kepahiang #Binmas Polres Kepahiang #PolisiRW

Tinggalkan Balasan