TBNews, KEPAHIANG – Dalam program kampung Tangguh bebas narkoba yang beberapa waktu yang lalu telah diresmikan oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya M.H di Desa Bogor Baru Kec. Kepahiang Kab. Kepahiang, kali ini dilaksanakan kegiatan sosialisasi yang oleh Tim dari Satresnarkoba Polres Kepahiang Bersama dengan Dinas Kesehatan Kab. Kepahiang.

Bertempat di Balai Desa Bogor Baru Kec. Kepahiang Kab. Kepahiang, sosialisai ini melibatkan berbagai lapisan masyarakat dan usia peserta. Sebab tanpa mengenal usia, saat ini bahaya narkoba dinilai mengancam seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu untuk memutus mata rantai peredaran narkoba ini, perlu adanya penerapan materi dan penanaman pola pikir untuk menjalani hidup secara produktif tanpa mengkonsumsi narkoba.

  
Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasatres Narkoba, AKP. Todorio Tambunan, MH dan didampingi oleh Kanit Idik 1, Bripka Nanda Wijaya, SH menambahkan bahwa dalam melaksanakan sosialisasi ini, pihaknya menampilkan beberapa jenis narkoba. Mulai dari narkoba level terendah sampai dengan narkoba level tertinggi atau narkoba yang sangat dan paling berbahaya serta ancaman hukumannya.
“Sosialisasi ini adalah upaya pencegahan dari Polri, jangan sampai cita-cita generasi kita ini terkubur hanya gara-gara berakhir di penjara. Hukum penyalahgunaan narkoba dan juga pengedar ini bervariasi, ada yang cukup rehabilitas dan ada juga yang bisa divonis dihukum mati,” Ucap Bripka Nanda.
Ditempat terpisah, Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si menerangkan bahwa Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini adalah salah satu Program unggulan dari Bapak Kapolri.

“Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini merupakan Program yang diganangkan oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. melalui Program Quick Wins Presis yang diselenggaran di Seluruh Indonesia, dan Sosialisasi ini merupakan Upaya dari Polri untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba”

#Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kabid Humas Polda Bengkulu #Kapolda Bengkulu #Kapolda Bengkulu #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kombes Pol Anuardi #Polres Bengkulu Selatan #Polres Kepahiang #Polres Mukomuko #Polres Rejang Lebong #Polres Bengkulu Tengah #Polres Lebong #Polres Seluma #Polres Seluma #Polres Kaur #Kapolres Kepahiang #AKBP Yana Supriatna #Kasatbinmas Polres Kepahiang #Binmas Polres Kepahiang #PolisiRW

Tinggalkan Balasan