TBNews, KEPAHIANG–Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si memimpin kegiatan Simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalang rangka kesiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2023-2024, Rabu (27/09/2023).

Dalam acara yang diadakan bertempat di Aula Indoor Polres Kepahiang tersebut merupakan sebuah persiapan keamanan menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu yang dijadwalkan akan berlangsung pada tahun 2023-2024. Dengan dilaksanakannya kegiatan simulasi TFG ini diharapkan pada saat pelaskanaan Sispamkota nanti para kasat dan kapolsek dapat mengetahui perannya masing -masing. 

Kegiatan TFG ini dihadiri oleh Sekda Kab. Kepahiang, Ketua KPU Kepahiang, Ketua Bawaslu Kab. Kepahiang,serta Pejabat Utama (PJU), Perwira Polres dan Kapolsek jajaran Polres Kepahiang, serta sejumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan nantinya, termasuk pengamanan objek-objek vital, penanganan kerusuhan, serta penanganan situasi krisis lainnya yang dapat timbul selama proses Pemilu.

Kapolres Kepahiang dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini merupakan suatu hal yang penting dan harus dilaksankan dalam menyikapi pemilu 2024 yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

“Terkait Kegiatan TFG ini merupakan salah satu kesiapan dalam meghadapi Pemilu Tahun 2023 – 2024 dalam rangka mempersiapkan tim keamanan kita untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin timbul. Dengan dilaksanakannya kegiatan simulasi TFG ini diharapkan pada saat pelaskanaan Sispamkota nanti para kasat dan kapolsek dapat mengetahui perannya masing -masing.”, ujar Kapolres Kepahiang.

Dalam kesempatan ini juga Sekda Kabupaten Kepahiang DR. Hartono M.Pd mengungkapkan tentang dukungan penuh terhadap polres Kepahiang khususnya kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka antisipasi kerusuhan massa atau unjuk rasa.

“Pemerintah Kabupaten Kepahiang mendukung secara penuh terhadap Polres Kepahiang terkait dengan simulasi TFG sispam kota ini untuk mengantisipasi kerusuhan dan unjuk rasa dalam rangka pemilu 2024 mendatang.” Ucap Sekda Kab. Kepahiang.

#Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kabid Humas Polda Bengkulu #Kapolda Bengkulu #Kapolda Bengkulu #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kombes Pol Anuardi #Polres Bengkulu Selatan #Polres Kepahiang #Polres Mukomuko #Polres Rejang Lebong #Polres Bengkulu Tengah #Polres Lebong #Polres Seluma #Polres Seluma #Polres Kaur #Kapolres Kepahiang #AKBP Yana Supriatna #Kasatbinmas Polres Kepahiang #Binmas Polres Kepahiang #PolisiRW

Tinggalkan Balasan