TBNews, KEPAHIANG–Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Polres Kepahiang Polda Bengkulu mengikuti Video Conference atau zoom meeting rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral yang dilaksanakan Polda Bengkulu, pada Senin, (09/10/2023) bertempat di Aula Vicon Polres Kepahiang.
Kegiatan zoom meeting rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024 ini dipimpin oleh Kapolda Bengkulu Irjenpol Drs. Armed Wijaya M.H bertempat di Aula Rupatama Polda Bengkulu.

  
Zoom Meeting Rakor lintas sektoral ini dihadiri oleh Kapolres Kepahiang, Wakapolres Kepahiang, PJU Polres Kepahiang, Forkopimda Kab. Kepahiang, Ketua KPU Kepahiang, Ketua Bawaslu Kepahiang, dan Ketua DPC perwakilan Parpol se-Kabupaten Kepahiang.
“Berdasarkan UUD 1945 pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan negara, di samping itu pemilu adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat, dalam rangka membentuk sistem negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat. Mudah-mudahan dengan Rakor ini kita dapat mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu kelancaran terlaksananya Pemilu” Ucap Kapolda Bengkulu
Diketahui bersama, pada tahun 2024 Indonesia akan melaksanakan Pemilu serentak, dimana saat ini kita sudah berada dalam tahapan pemilu dan segera akan memasuki tahapan inti, meliputi pendaftaran dan penetapan calon presiden, wakil presiden, calon legislatif, dan calon anggota DPD.


Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si dalam arahannya mengatakan agar kepada Semua Pihak agar dapat saling berkoordinasi dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.
“kegiatan ini diharapkan dapat saling mengenal dan menjaga silaturahmi serta dapat berkoordinasi dan bekerjasama yang baik sehingga pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik pada setiap tahapannya” Ucap Kapolres Kepahiang.
Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama pemilu dan menciptakan Pemilu yang jujur dan adil, Polri melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Mantap Brata” akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dengan sasaran mengamankan seluruh aktivitas yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu mulai partai politik, calon perorangan, hingga kegiatan masyarakat.


“Operasi kepolisian tersebut akan dilaksanakan selama 222 hari terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2023. Kegiatan Operasi ini melibatkan instansi dan lembaga terkait dengan membentuk Satgas-satgas yakni Satgas Preemtif, Preventif, Gakkum, Humas, Tindak dan Satgas Bantuan Operasi,” ujar AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si.
#Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kabid Humas Polda Bengkulu #Kapolda Bengkulu #Kapolda Bengkulu #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kombes Pol Anuardi #Polres Bengkulu Selatan #Polres Kepahiang #Polres Mukomuko #Polres Rejang Lebong #Polres Bengkulu Tengah #Polres Lebong #Polres Seluma #Polres Seluma #Polres Kaur #Kapolres Kepahiang #AKBP Yana Supriatna #Kasatbinmas Polres Kepahiang #Binmas Polres Kepahiang #PolisiRW

Tinggalkan Balasan