TBNews, KEPAHIANG – Untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personelnya, Satuan Samapta Polres Kepahiang Polda Bengkulu Bersama dengan Personil Gabungan Satfung dan Polsek jajaran menggelar Latihan Pengendalian Massa ( Dalmas ).

Pelatihan Dalmas di gelar di halaman Mapolres Kepahiang setelah pelaksanaan apel Pagi Senin, 27 Mei 2024.

Latihan Dalmas yang diikuti sekitar 179 Personel gabungan dan dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Kepahiang AKP Irwan Saragih S.H.

  

Kasat Samapta Polres Kepahiang AKP Irwan Saragih S.H menjelaskan Latihan dalmas ini merupakan Latihan rutin yang dilaksanakan oleh personal Sat Samapta Polres Kepahiang.

“Latihan dalmas ini merupakan Latihan rutin yang dilaksanakan oleh personal Sat Samapta Polres Kepahiang beserta personil gabungan Satfung dan Polsek jajaran Untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan dalam pengendalian masa”. Jelas Kasat

“ Jadi latihan Dalmas ini sebagai langkah meningkatkan kemampuan personil samapta dalam fungsi teknis pengendalian massa serta untuk menjaga kesiapsiagaan seluruh Personel Polres Kepahiang, apabila dibutuhkan saat terjadi peningkatan eskalasi dalam aksi unjuk rasa ” kata AKP Irwan Saragih S.H.

Latihan dalmas kali ini meliputi Dalmas awal, Nesgosiator serta Dalmas lanjut yang diperagakan oleh personil gabungan ini untuk menyikapi jika terjadi adanya aksi demonstrasi di Kabupaten Kepahiang.
Kasat Samapta berharap dengan adanya pelatihan ini seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan.

#IrjenPol.Drs.ArmedWijaya #KapoldaBengkulu #KabidHumasPoldaBengkulu #KombesPolAnuardi #poldabengkulu #humaspoldabengkulu #PolresBengkuluSelatan #PolresKepahiang #PolresMukomuko #PolresRejangLebong #PolresBengkuluTengah #PolresLebong #PolresSeluma #PolresKaur #PolresBengkuluUtara #PolrestaBengkulu #kaur @kaur #bengkuluselatan @bengkuluselatan #seluma @seluma #kepahiang @kepahiang #lebong @lebong #rejanglebong @rejanglebong #mukomuko @mukomuko @bengkulutengah #bengkulutengah @kotabengkulu #kotabengkulu @bengkuluutara #bengkuluutara

Tinggalkan Balasan