TBNews, KEPAHIANG- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K memimpin upacara renungan suci di TPU Kel. Pasar Ujung kec. Kepahiang Kab. Kepahiang pada Jumat dini hari (16/8/2024). Upacara ini digelar untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Upacara dimulai pada pukul 00.00 Wib dengan suasana khidmat dan penuh rasa haru. Turut hadir dalam upacara tersebut Forkopimda Kabupaten Kepahiang diantaranya Bupati Kepahiang, Wakil Bupati Kepahiang, Sekda Kab. Kepahiang, Kasi Intel Kejari Kepahiang, Pabung Kepahiang, Perwakilan PN Kepahiang, Perwakilan PA Kepahiang, Anggota DPRD Kab. Kepahiang serta unsur OPD Kab.Kepahiang

  

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan Pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci serta penyalaan obor sebagai simbol semangat yang tidak pernah padam dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K dalam amanatnya mengajak seluruh peserta upacara untuk mengenang dan meneladani semangat perjuangan para pahlawan.

“Renungan suci ini bukan hanya seremonial, tetapi momen untuk merenungkan betapa besar pengorbanan para pahlawan kita. Semoga semangat mereka terus mengalir dalam setiap langkah kita dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap AKBP Eko Munarianto S.I.K.

Upacara renungan suci diakhiri dengan doa bersama diikuti penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dipimpin komandan upacara.

#IrjenPol.Drs.ArmedWijaya #KapoldaBengkulu #KabidHumasPoldaBengkulu #KombesPolAnuardi #poldabengkulu #humaspoldabengkulu #PolresBengkuluSelatan #PolresKepahiang #PolresMukomuko #PolresRejangLebong #PolresBengkuluTengah #PolresLebong #PolresSeluma #PolresKaur #PolresBengkuluUtara #PolrestaBengkulu #kaur @kaur #bengkuluselatan @bengkuluselatan #seluma @seluma #kepahiang @kepahiang #lebong @lebong #rejanglebong @rejanglebong #mukomuko @mukomuko @bengkulutengah #bengkulutengah @kotabengkulu #kotabengkulu @bengkuluutara #bengkuluutara

Tinggalkan Balasan