TBNews, KEPAHIANG – Polres Kepahiang Polda Bengkulu menerima kunjungan Tim Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Bengkulu untuk melaksanakan kegiatan pengecekan dan penilaian pelayanan publik di lingkungan Polres Kepahiang, Selasa (24/09/2024).

Kegitan Pengecekan dan penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman RI ini dipimpin oleh Ketua Tim Ade Bardiyanto, Anggota Ombudsman RI Jaka Andhika, Arsal Aryen, Rico Satriawan dan Intan Dewi Yuliansari dan disambut Wakapolres Kepahiang Kompol Andi Kadesma, S.H, S.I.K., Kasiwas Polres Kepahiang, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas Polres Kepahiang.
Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K melalui Wakapolres Kepahiang Kompol Andi Kadesma S.H.,S.I.K mengatakan Tim Ombudsman RI ini melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana dalam pelayanan Publik di Polres Kepahiang.

 

“Tim Ombudsman Polri mengecek sarana dan prasarana pada tempat-tempat pelayanan publik di Polres Kepahiang,” terang Wakapolres Kompol Andi Kadesma,S.H, S.I.K. saat mendampingin tim dari Ombudsmas RI.

Pengecekan oleh Tim Ombudsman RI ini dilakukan di pelayanan publik seperti SPKT Polres Kepahiang, Satuan Intelkam antara lain pelayanan SKCK dan Surat Ijin, dan Satuan Lalu Lintas pada kantor pelayanan SATPAS. Ombudsman melakukan wawancara kepada sejumlah petugas terkait mekanisme pelayanan pada bagian pelayanan publik tersebut, mekanisme pelayanan, saranan disabilitas dan prosedur penerimaan pengaduan pada tempat pelayanan.

“Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, saat ini ruang-ruang pelayanan public telah dilengkapi dengan ruang laktasi, ruang bermain anak, pojok baca, dan kelengkapan pelayanana difabel,” jelas Wakapolres.

Secara umum tim Ombudsman melakukan penilaian pelayanan publik, apakah sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku atau belum.

#KapoldaBengkulu #KabidHumasPoldaBengkulu #KombesPolAnuardi #poldabengkulu #humaspoldabengkulu #PolresBengkuluSelatan #PolresKepahiang #PolresMukomuko #PolresRejangLebong #PolresBengkuluTengah #PolresLebong #PolresSeluma #PolresKaur #PolresBengkuluUtara #PolrestaBengkulu #kaur @kaur #bengkuluselatan @bengkuluselatan #seluma @seluma #kepahiang @kepahiang #lebong @lebong #rejanglebong @rejanglebong #mukomuko @mukomuko @bengkulutengah #bengkulutengah @kotabengkulu #kotabengkulu @bengkuluutara #bengkuluutara

Tinggalkan Balasan