TBNews, KEPAHIANG – Dalam upaya menanggulangi masalah stunting pada anak balita, Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K Bersama PJU Polres Kepahiang dan Ketua Bhayangkari Cabang Kepahiang Ny. Dini Eko Munarianto melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada anak balita stunting, di Kab.Kepahiang, Selasa (01/10/2024).

Upaya penanggulangan Stunting merupakan sebuah program unggulan dari AKBP Eko Munarianto S.I.K dalam memberikan perhatian langsung kepada anak-anak yang mengalami stunting serta memberikan bantuan berupa makanan bergizi dan vitamin untuk mendukung tumbuh kembang mereka.

Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa penanganan stunting memerlukan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, tenaga kesehatan, dan masyarakat.

 

“Dalam memberikan perhatian khusus kepada balita yang mengalami stunting Kami Polres Kepahiang membentuk sebuah program yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Kepahiang untuk menjadi Bapak asuh anak stunting dengan tujuan memperbaiki kondisi kesehatan anak-anak yang mengalami stunting dan memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik,” Ungkap Kapolres Kepahiang.

Kegiatan kali ini dilaksanakan oleh Kapolres Kepahiang di Desa Kelobak Kecamatan Kepahiang dan desa Tangsi Baru Kec. Kabawetan dan diikuti oleh seluruh jararan Polres Kepahiang termasuk Polsek jajaran.
Ny. Dini Eko Munarianto yang mendampingi kunjungan ini juga menekankan pentingnya pemberian asupan gizi yang cukup dan pemantauan kesehatan secara berkala bagi anak-anak balita.

 

“Stunting bukan hanya masalah gizi, tetapi juga kesehatan secara keseluruhan. Oleh karena itu, kami terus berupaya memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya pemberian makanan bergizi dan menjaga kesehatan anak-anak mereka,” Jelas Ny. Dini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polres Kepahiang dilaksanakan oleh jajarannya dalam rangka menurunkan angka stunting di wilayahnya. Program ini mencakup berbagai intervensi, mulai dari pemberian makanan tambahan dan edukasi gizi,.

Dengan adanya kunjungan dan pemberian bantuan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak yang mengalami stunting dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi dan kesehatan bagi tumbuh kembang anak.

#KapoldaBengkulu #KabidHumasPoldaBengkulu #KombesPolAnuardi #poldabengkulu #humaspoldabengkulu #PolresBengkuluSelatan #PolresKepahiang #PolresMukomuko #PolresRejangLebong #PolresBengkuluTengah #PolresLebong #PolresSeluma #PolresKaur #PolresBengkuluUtara #PolrestaBengkulu #kaur @kaur #bengkuluselatan @bengkuluselatan #seluma @seluma #kepahiang @kepahiang #lebong @lebong #rejanglebong @rejanglebong #mukomuko @mukomuko @bengkulutengah #bengkulutengah @kotabengkulu #kotabengkulu @bengkuluutara #bengkuluutara

Tinggalkan Balasan