TBNews, Kepahiang – Polres Kepahiang Polda Bengkulu menerima Tim dari SOPS Mabes Polri yang akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi & Pelatihan aplikasi Aplikasi Daily Operation Reporting System (DORS), Aplikasi Early Warning System (EWS) dan Sistem Operasi Terpadu (SOT) yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana Polres Kepahiang, Selasa (14/11/2023).

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kabag Pullah Jianta Rodalops Sops Polri KBP Ronald Reflie Rumondor, S.I.K., M.Si., selaku Katim dan diikuti AKBP Ferry Sandy Sitepu, Bripda Joko Setiawan, Bripda Krisna Fauzan, Yovi Marlena (Operator DORS), M. Safei (Operator SOT) dan Rezky Dewantoro (Operator EWS).
Pelaksanaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si dan seluruh PJU polres Kepahiang serta Personil Polres Kepahiang yang menjadi Operator Aplikasi.


Dalam kegiatan ini Kombes Pol Ronald Reflie Rumondor, S.I.K., M.Si., menyampaikan sosialisasi dan pelatihan ini menjadi kesempatan berharga bagi Personel untuk mengadopsi dan mengoptimalkan penerapan teknologi modern dalam tugas-tugas operasional Aplikasi SOT.

“Salah satu sistem yang dipelajari dalam pelatihan ini, memberikan kemampuan pengintegrasian berbagai aspek operasional kepolisian, termasuk patroli, penanganan kejadian, dan pengelolaan sumber daya. Selain itu, pelatihan juga mencakup pemahaman dan penggunaan DORS, sistem digital yang memudahkan pencatatan, analisis, dan manajemen data operasional kepolisian secara elektronik. EWS juga menjadi fokus pelatihan, sistem peringatan dini ini memberikan kemampuan untuk mendeteksi dan memberikan informasi awal terkait potensi gangguan keamanan, seperti ancaman terorisme, kerusuhan massa, atau kejadian kriminal lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kepahiang mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim dan mengharapkan dengan dilaksanakannya sosialisasi dan pelatihan ini berdampak baik bagi Polres Kepahiang.


“Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh Tim dari SOPS Mabes Polri, dan kepada seluruh personil diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terkait dengan pelaporan melalui aplikasi SOT, EWS dan Aplikasi DOORS ini.” Ucap Kapolres Kepahiang
Adapun tujuan dari sosialisasi aplikasi ini adalah mengisikan hasil kerja atau laporan sehari-hari kedalam aplikasi dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

#IrjenPol.Drs.ArmedWijaya #KapoldaBengkulu #KabidHumasPoldaBengkulu #KombesPolAnuardi #poldabengkulu #humaspoldabengkulu #PolresBengkuluSelatan #PolresKepahiang #PolresMukomuko #PolresRejangLebong #PolresBengkuluTengah #PolresLebong #PolresSeluma #PolresKaur #PolresBengkuluUtara #PolrestaBengkulu #kaur @kaur #bengkuluselatan @bengkuluselatan #seluma @seluma #kepahiang @kepahiang #lebong @lebong #rejanglebong @rejanglebong #mukomuko @mukomuko @bengkulutengah #bengkulutengah @kotabengkulu #kotabengkulu @bengkuluutara #bengkuluutara

Tinggalkan Balasan