TBNews, KEPAHIANG– Quick Respon Polres Kepahiang Polda Bengkulu mendatangi TKP pohon tumbang dan tanah longsor di Jalan Lintas Kepahiang-Bengkulu tepatnya di daerah pegunungan Kepahiang, Jum’at (05/04/2024).

Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K mengatakan bahwa anggotanya menerima laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang dan tanah longsor yang diakibatkan curah hujan tinggi yang melanda Kab. Kepahiang dan sekitarnya di jalan lintas Kepahiang-Bengkulu tepatnya di daerah pegunungan sehingga menyebabkan kemacetan.

“Begitu menerima laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang dan Tanah Longsor, Anggota Polres Kepahiang dengan dibantu oleh Instansi terkait seperti BPBD dan Damkar langsung meluncur ke lokasi menyingkirkan pohon tumbang tersebut bersama warga setempat” ungkap Kapolres Kepahiang.


AKBP Eko Munarianto S.I.K menambahkan, Pohon tumbang dan Tanah Longsor yang terjadi di akibat curah hujan yang tinggi yang terjadi di Daerah Kepahiang dari Sore hingga malam hari.
“Curah hujan yang cukup tinggi dari sore hingga malam hari menyebabkan 3 titik Pohon tumbang dan tanah longsor di wilayah hukum Polres Kepahiang. Dengan sigap, personil gabungan dapat menyingkirkan pohon tumbang dan tanah longsor tersebut.” Tegas AKBP Eko Munarianto S.I.K

Dalam pelaksanaannya, Polisi melaksanakan buka tutup arus lalu lintas sampai pohon tumbang disingkir dengan waktu kurang lebih 2 jam. Selain itu Polisi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengguna jalan yang melintas supaya berhati hati dan mengurangi kecepatan.

#Kapolda Bengkulu #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya #Kombes Pol Anuardi #Polres Bengkulu Selatan #Polres Kepahiang #Polres Mukomuko #Polres Rejang Lebong #Polres Bengkulu Tengah #Polres Lebong #Polres Seluma #Polres Seluma #Polres Kaur #Kapolres Kepahiang #AKBP Yana Supriatna #Kasatbinmas Polres Kepahiang #Binmas Polres Kepahiang

 

Tinggalkan Balasan