TBNews, KEPAHIANG Mengantisipasi berbagai kemungkinan peringatan hari buruh Internasional atau Mayday, Polres Kepahiang melaksanakan Apel Siaga dalam rangka pengamanan Mayday di halaman Mapolres Kepahiang, Rabu (1/5/2024).

Meskipun untuk di wilayah hukum Polres Kepahiang menurut deteksi intelijen tidak ada aksi yang dilakukan oleh buruh dan hanya kegiatan sosial ataupun family gathering oleh sejumlah perusahaan, Jajaran Polres Kepahiang dalam rangka May day 1 Mei 2024 ini tetap mensiagakan personilnya.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Eko Munarianto S.I.K yang memimpin langsung jalannya apel siaga menyampaikan bahwasannya hari ini seluruh personil Polri termasuk di jajaran Polres Kepahiang melaksanakan Apel Siaga dalam rangka Mayday.

  

“Meskipun diwilayah kita tidak ada aksi demonstrasi, namun seluruh personil diharapkan tetap standby melaksanakan Apel Siaga sampai status siaga ini dicabut guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang diluar dugaan atau prediksi”, tegas Kapolres Kepahiang.

Apel Siaga diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi serta seluruh personil Polres Kepahiang dan Polsek jajaran tanpa terkecuali, selain dari personil yang piket jaga diwilayah Polsek. Usai pelaksanaan Apel, anggota sebagian melaksanakan standby di Mapolres Kepahiang dan sebagian lagi diarahkan untuk melaksanakan patroli guna memonitoring jika ada pergerakan ataupun aksi-aksi yang dilakukan oleh buruh yang diluar prediksi.

Kapolres Kepahiang menambahkan, Apel Siaga I ini diharapkan seluruh personil Polres Kepahiang senantiasia siap sedia jika nantinya terjadi pergerakan ataupun aksi yang dilakukan oleh buruh sehingga kondusifitas kamtibmas diwilayah Kabupaten Kepahiang ini senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif. Polres Kepahiang telah menyiapkan pasukan Dalmas untuk mengantisipasi unjuk rasa. Dia berharap, pasukan selalu tanggap dan siap dalam tugas, serta harus berdoa agar diberi kemudahan, keamanan, dan kenyamanan.

#IrjenPol.Drs.ArmedWijaya #KapoldaBengkulu #KabidHumasPoldaBengkulu #KombesPolAnuardi #poldabengkulu #humaspoldabengkulu #PolresBengkuluSelatan #PolresKepahiang #PolresMukomuko #PolresRejangLebong #PolresBengkuluTengah #PolresLebong #PolresSeluma #PolresKaur #PolresBengkuluUtara #PolrestaBengkulu #kaur @kaur #bengkuluselatan @bengkuluselatan #seluma @seluma #kepahiang @kepahiang #lebong @lebong #rejanglebong @rejanglebong #mukomuko @mukomuko @bengkulutengah #bengkulutengah @kotabengkulu #kotabengkulu @bengkuluutara #bengkuluutara

Tinggalkan Balasan